Kamis, 23 April 2015

Kampus STMIK Denpasar

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer (STMIK Denpasar ) merupakan perguruan tinggi yang mengfokuskan diri pada bidang informatika komputer, STMIK Denpasar pengembangan atau peningkatan status dari Akademi Manajemen Informatika Komputer Denpasar   berdiri pertengahan tahun 1993, dalam bentuk Akademi disingkat ( AMIK Denpasar ) dengan program Studi Manajemen Informatika jenjang Diploma 3. Sebagai Perguruan Tinggi dibidang informatika komputer pertama di Bali yang mendapatkan pengakuan akreditasi pada tahun 2002. melalui perencanaan strategis yang disusun secara matang dan komprehensif AMIK Denpasar mengajukan usulan peningkatan status dari Akademi Manajemen Informatika Dan Komputer (AMIK) Denpasar menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer (STMIK) Denpasar dengan tambahan satu jurusan baru yakni program S1 Teknik Informatika dengan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional RI Nomor : 175/D/O/2005.

Eksistensi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Denpasar kedepan ditentukan oleh kemampuannya untuk memenuhi tuntutan kebutuhan-kebutuhan tersebut. Untuk memenuhi tuntutan-tuntutan tersebut, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Denpasar perlu secara terus-menerus mempertinggi daya saing dan daya juang guna mencapai keunggulan kompetitif berkelanjutan. Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Denpasar merumuskan visi, misi dan tujuan penyelenggaraan dan pengembangan sebagai berikut.

Visi
“Sebagai pusat unggulan dalam pengembangan iptek dan sumberdaya manusia dalam bidang penerapan teknologi informasi dan komputer di Indonesia.”.

Misi
Menghasilkan Sumber daya manusia (SDM) yang dapat menerapkan ilmu pengetahuan, teknologi Informasi dengan berbasis komputer  yang mampu bersaing pada era globalisasi.

Sasaran dan strategi pencapaiannya
Sasaran :
a. Pendidikan Ahli Madya (D3- Manajemen Informtika)
  1. Melaksanakan kurikulum dan proses pembelajaran yang efektif dan profesional.
  2. Menciptakan lulusan dengan keterampilan yang menjawab kebutuhan masyarakat akan tenaga kerja yang kompeten dalam bidang Teknologi Informasi dan Komputer.
b. Pendidikan Sarjana (S1- Teknik Informatika)
  1. Menghasilkan lulusan yang sesuai dengan kebutuhan lembaga-lembaga pendidikan dan penelitian, pemerintahan, industri dan instansi-instansi non pemerintah di tingkat nasional dan internasional.
  2. Lulusan yang mampu mentransformasikan keilmuan dan keahlian dalam dunia kerja.
  3. Lulusan yang memiliki kemampuan untuk menulis dan menyajikan gagasan secara sistematik.
Strategi :
  1. Meningkatkan kualitas rekruitmen dosen dan mahasiswa.
  2. Meningkatkan kompetensi akademik dosen.
  3. Meningkatkan kemampuan dosen dalam metode pembelajaran yang kreatif, inovatif, dan menarik.
  4. Memperbarui kurikulum yang menunjang kompetensi lulusan dan relevansi dengan dunia kerja.

Demikian visi, misi, strategi STMIK Denpasar dalam menyongsong era globalisasi teknologi informasi, sehingga diharapkan STMIK Denpasar memilki Kontribusi yang cukup besar dalam meningkatkan sumber daya manusia di Bali khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar